Tanjungpinang ( Cindai.id) – Sosialisasi Keimigrasian Pelayanan Paspor pada Mal Pelayanan Publik di Ruang Rapat Mal Pelayanan Publik Kota Tanjungpinang, Kamis, ( 13/06/2024 ).
Kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai prosedur pembuatan paspor yang ada di Mal Pelayanan Publik Kota Tanjungpinang.
Ria Wantry Nur Fatimah selaku Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian menjelaskan dilakukan sosialisasi tersebut dan diundang beberapa dinas terkait serta media agar bisa menjadi penyambung lidah ke masyarakat bahwasanya keimigrasian pelayanan ada di MPP tentang paspor.
Dimana untuk sementara di Mal Pelayanan Publik saat ini hanya untuk pergantian paspor habis berlaku dan halaman penuh. Namun untuk pengambilan paspor tetap langsung ke Kantor Imigrasi.
” Untuk prosedur pelayanan paspor di MPP bisa langsung datang saja tanpa menggunakan pendaftaran online tapi harus sesuai dengan antrian yang sudah di berlakukan oleh kebijakan PTSP, namun kalau kekantor harus mengunakan pendaftaran Online,” pungkasnya.
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tanjungpinang, Adi Firmansyah menjelaskan, perannya MPP terkait Adanya pelayanan Paspor sangat membantu dan meningkatkan pelayanan publik khususnya di wilayah Kota Tanjungpinang.
” Semoga kedepannya kita bisa menciptakan inovasi-inovasi baru, agar pelayanan di MPP lebih nyaman untuk masyarakat,” ucapnya. (Mona)