Tanjungpinang (Cindai.id) _ PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Group wilayah Kerja Regional 1 Tanjungpinang, melalui Subholding PT Pelindo Multi Terminal Branch Tanjungpinang terus melakukan tranformasi berkelanjutan pada Terminal Penumpang Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang demi optimalisasi kenyamanan pegguna jasa dan kepuasan pelanggan.
“Pelabuhan SBP kini bertransformasi melalui program SBP Berbenah 2025 dengan peningkatan pelayanan dan sarana infrastruktur,” ucap GM/BM Pelindo Tanjungpinang, Tonny Hendra Chayadi didampingi Humas Pelindo Tanjungpinang, R.Fulltimer.H.
Adapun sejumlah realisasi dan progres pembenahan antara lain:
Pelayanan handling baggage gratis, Re-route troli barang kedatangan, Pengaspalan jalan dan pedestrian walk, Replating Ponton A/B (Internasional), Penggantian jembatan ponton dan optimalisasi layanan Digital Kepelabuhanan (PTOS R) dan lain sebagainya. dan tidak berhenti disini , pihak SBP akan terus melakukan penataan secara komprehensip,
“Diinformasikan, kita patut mensyukurinya, atas berkat kolaborasi dari segala unsur, elemen dan seluruh stakeholder serta pemangku kepentingan di Provinsi Kepri-khususnya Tanjungpinang, skala nasional, terminal Penumpang Pelabuhan Sri Bintan Pura, baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari KEMENHUB RI dengan Predikat Prima Madya (Terkait Pelayanan Kepelabuhanan sektor Terminal Penumpang Pelabuhan Laut yang Baik),” terangnya.
Pada hari ini Minggu, 01 Juni 2025, telah Resmi Implementasi atau Go Live Penyesuaian Tarif Pass Terminal Internasional Penumpang Sri Bintan Pura.
WNA (Warga Negara Asing) : dari Rp.60.000 (Enam puluh ribu rupiah) menjadi Rp. 100.000 (Seratus Ribu rupiah) per orang/ sekali masuk.
WNI (Warga Negara Indonesia) : dari Rp.40.000 (Empat puluh ribu rupiah) menjadi Rp. 75.000 ( Tujuh Puluh Ribu Rupiah) , per orang/ sekali masuk.
Terpantau hari Ini arus embarkasi dan debarkasi penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura, khususnya di terminal penumpang internasional (dari dan ke Malaysia & Singapura) berjalan lancar dan normal,
“Terima kasih serta Apresiasi sedalam-dalamnya, atas Segala dukungan, masukan dan kritikan dari semua unsur, demi peningkatan pelayanan pelabuhan semakin prima dan berkesinambungan di pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang menjadi tolak ukur atau referensi dan motivasi kami, untuk memberikan layanan jasa kepelabuhanan di Pelabuhan Sri Bintan Pura lebih baik lagi dari waktu ke waktu,” tutup Tonny.
Sumber: Humas Pelindo